Diklat BTCLS+ Tahun 2018 Di Bapelkes Prov. Kal-Sel

87

Pelayanan kegawat daruratan merupakan bagian integral dari unit pelayanan kesehatan yang sangat berperan dalam melaksanakan pertolongan pertama terhadap pasien-pasien yang membutuhkan pertolongan dengan segera. Unit ini sangat menentukan tingkat keberhasilan penyelamatan pasien, karena apabila terjadi keterlambatan pertolongan, maka akan dapat menghilangkan nyawa pasien ataupun dapat menyebabkan kecacatan seumur hidup.

Hal inilah yang mendasari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Tabalong melakukan kemitraan dengan Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan untuk melaksanakan Kegiatan Pelatihan BTCLS sebagai perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Tabalong guna meminimalisir angka kematian dan cacat permanen pada kasus-kasus yang terjadi di Kabupaten Tabalong.

Hal ini merupakan salah satu prioritas utama dari Pemerintah Kabupaten Tabalong yang mengedepankan dan memprioritaskan pembangunan Sumber Daya Manusia terutama yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat guna tercapainya Tabalong yang Sejahtera, Agamis dan Mandiri.

Mudah-mudahan kedepannya, Pemerintah Kabupaten Tabalong dapat melakukan kerjasama lagi dengan Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan lagi pada kegiatan-kegiatan lain terkait pembangunan Sumber Daya Manusia yang bergerak dalam bidang kesehatan dimasa yang akan datang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.